Hal yang menyebabkan preon AC anda habis



       



Banyak pengguna Ac Split sering kali tambah preon, habis tambah lagi.. dan seterusnya.berbagai alasan diberikan para teknisi ac, dan anda setuju saja, padehal ketika pertama kali ac anda dipasang semestinya kalo prosedeur pemasangan ac sudah benar tentu penambahan preon setelah pemasangan tersebut tidak perlu terjadi.apabila diukur ternyata pressurenya berkurang, tentu anda harus pertanyakan pada teknisi ac kenapa bisa berkurang, dan anda patut curiga,
salah satu penyebabnya adalah hasil Flaringan pipa ac ( pengembangan ujung pipa ac ) tidak sempurna alias pecah, tentu persoalan ini dapat dideteksi ketika tes bocor, dan tes kebocoran sangatlah mutlak pada pemasangan ac.

flaring ulang pipa ac anda dengan peralatan yang standard.pilihlah teknisi yang sudah berpengalaman.atau dapat menghubungi kami.
nah berikut sedikit penjelasan mengenai Flaring Tubing AC

Flaring tool fungsinya untuk mengmbangkan ujung pipa agar dapat disambung dengan sambungan berulir (flare fitting) 
          Flaring tool terdiri dari 2 buah block yang disatukan dengan baut dan mur kupu-kupu (wing nut). Kedua blok ini membentuk lubang dengan bermacam- macam ukuran pipa yang dapat diselipkan. 3/16 " s/d 5/8 " (chamfer). Selain itu flaring tool juga mempunyai sebuah joke yang terdiri dari kaki-kaki yang dapat diselipkan pada blok yang mempunyai sebuah baut pada bagian atasnya dengan batang yang dapat diputar, sedangkan pada ujung lain pada bagian bawah diberi sebuah flare cone yang berbentuk kerucut dengan sudut 45° untuk menekan dan mengembangkan ujung pipa. Yang diperhatikan dalam hal ini jangan lupa memasukan flare nut, sebelum ujung pipa dijepit pada block dengan ujungnya dibuat kira-kira 3 mm di atas block, sebelum ujung pipa ditekan, sebaiknya ujung cone diberi sedikit minyak kompresor, lau batang pemutar diputar.
Kita tidak boleh memutuar batang pada joke terlalu keras, karena kalau terlalu keras ujung pipa yang dikembangkan terlalu tipis waktu dikeraskan lagi pada flare fitting dapat menjadi pecah dan sistem menjadi bocor.




Comments

Popular Posts